Laws that can land you in Trouble Abroad

Wanita muda yang tertawa menikmati diri mereka sendiri 

Apa cara pasti untuk merusak liburan? Bagaimana kalau mendapatkan denda atau bahkan lebih buruk, ditangkap! Januari ini, 10 orang Barat, 2 di antaranya adalah orang Kanada, ditangkap di Kamboja karena tarian dan postingan yang tidak pantas di media sosial yang bertentangan dengan hukum setempat. Hanya karena turis sering mengunjungi tujuan tertentu tidak berarti aturannya sama dengan bagian dunia lainnya. Berikut adalah beberapa undang-undang dari seluruh dunia yang harus Anda waspadai sebelum pergi berlibur berikutnya.

Landmark Venesia yang ikonik adalah Piazza San Marco. Anda mungkin pernah melihat foto-fotonya yang dipenuhi ratusan merpati. Faktanya, mereka sangat terbiasa dengan manusia sehingga mereka bahkan akan duduk di kepala Anda untuk memilih foto. Anda mungkin ingin berpikir sebelum memberi makan merpati sama sekali di Venesia. Mereka burung sial diketahui merusak patung-patung dan membutuhkan daerah sekitarnya untuk sering dibersihkan. Kota telah melarang memberi makan burung di semua area dan Anda akan didenda jika ketahuan melakukannya.

Jika Anda bepergian ke India, Anda mungkin ingin meninggalkan setumpuk kartu di rumah. Segala jenis perjudian di negara ini ilegal termasuk permainan blackjack atau poker yang tidak bersalah di antara teman-teman. Bermain kartu untuk mendapatkan koin dapat dikenakan denda yang besar atau hukuman penjara hingga tiga bulan.

Demikian pula, perlu diingat bahwa perjudian online adalah ilegal di banyak negara, termasuk Australia, Israel, Rusia, dan Amerika Serikat. Anda pasti tidak ingin mengatur permainan poker online sendiri di AS!

Singapura dengan cepat menjadi tujuan Wisata Kuliner yang populer… tetapi jika Anda merencanakan perjalanan, jangan membawa permen karet. Permen karet telah dilarang di sana sejak 1992 karena kerusakan yang ditimbulkannya pada sistem angkutan umum. Meludah di jalan adalah pelanggaran yang pasti dan Anda pasti akan menghadapi denda. Pada tingkat yang lebih ekstrem, mereka yang kedapatan mengimpor atau menjual permen karet di Singapura bahkan dapat menghadapi hukuman penjara.

Airbnb dengan cepat menjadi pilihan akomodasi baru bagi banyak pelancong. Menginap di properti yang disewa oleh pemilik ini seringkali lebih murah dan di lokasi yang lebih sentral daripada hotel. Tetapi jika Anda bepergian ke kota-kota seperti New York, Santa Monica atau Paris, berhati-hatilah. Tuan rumah Airbnb harus memiliki izin untuk menyewakan properti mereka. Ini berarti bahwa ketersediaannya umumnya rendah atau tidak ada sama sekali. Jika Anda menyewa properti yang tidak sah dan tertangkap, Anda bisa menghadapi denda oleh kota.

Pakaian kamuflase telah membuat comeback yang serius dalam beberapa tahun terakhir, tetapi jika Anda bepergian ke Barbados, Anda sebaiknya meninggalkannya di rumah. Anggota militer adalah satu-satunya orang di pulau yang diizinkan untuk memakai kamuflase. Larangan itu diberlakukan pada 1980-an untuk mencegah anggota geng menyamar sebagai tentara dan merampok orang. Hukum masih berlaku hari ini dan pelanggar dapat didenda.

Turis yang mengunjungi Uni Emirat Arab harus menyadari bahwa undang-undang kesusilaan publik di negara itu sangat berbeda dengan undang-undang di negara-negara Barat. Berciuman di depan umum dan/atau menyentuh orang penting Anda dapat membuat Anda dipenjara. Denda yang besar juga dapat dikenakan, jadi pastikan Anda ingat untuk menjaga tangan Anda sendiri saat berada di Dubai atau Abu Dhabi.

Jika Anda mengunjungi Jepang, jangan tinggalkan paspor Anda di brankas! Semua orang asing diharuskan membawa “kartu gaijin” atau paspor mereka setiap saat. Anda mungkin dihentikan oleh polisi jika Anda seorang turis dan diminta untuk menunjukkan kartu identitas Anda. Jika Anda gagal memproduksinya, Anda bisa berada di balik jeruji besi.

Ada juga beberapa aktivitas online yang harus diperhatikan juga. Pertama, bahasa yang menyinggung di media sosial dapat membuat Anda dalam masalah, seperti Leigh dan Emily yang men-tweet tentang “menghancurkan” AS dalam perjalanan mereka yang akan datang. Mereka harus meyakinkan pihak berwenang bahwa “menghancurkan” adalah bahasa gaul Inggris untuk “berpesta keras”! Selanjutnya, jika Anda berada di bawah usia legal di negara tertentu, mengirimkan foto bugil diri Anda dapat dianggap “menyebarkan pornografi anak” dan dapat diancam hukuman lima tahun penjara. Dan akhirnya, menari dengan lawan jenis bisa menjadi ilegal di negara-negara yang lebih konservatif, jadi berhati-hatilah melakukannya di depan umum dan memposting ini secara online. Pada tahun 2014 di Iran, 6 orang dewasa muda dijatuhi hukuman “91 cambukan dan penjara” karena memposting video diri mereka menari-nari dengan lagu Pharrell “Happy”.

Setiap kali Anda bersiap-siap untuk pergi melakukan perjalanan, saya sangat merekomendasikan untuk membaca tentang hukum dan budaya negara tersebut. Sumber daya yang bagus untuk digunakan adalah situs web perjalanan & pariwisata pemerintah Kanada. Cukup ketik tujuan Anda dan kemudian klik pada tab “hukum dan budaya”. Ini juga cara yang bagus untuk memeriksa persyaratan visa dan masalah keamanan!

Ingatlah hukum-hukum ini saat Anda bepergian lagi dan semoga Anda terhindar dari masalah.

Selamat bepergian!

 

Author: Kristin Collins